Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Melakukan Swab Massal

Doloksanggul (16/9) - Antisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan Uji Swab PCR Massal kepada warga Humbang Hasundutan yang dilaksanakan di Depan Dinas Kesehatan Kabupaten Humbang Hasundutan (16/9).
 
Uji Swab PCR ini dilaksanakan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Medan Provinsi Sumatera Utara kepada 300 orang/specimen pada tanggal 16 September 2020 di depan Dinas Kesehatan Kabupaten Humbang Hasundutan dan tanggal 17 September 2020 dilaksanakan di RSU Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan.
 
Peserta untuk Uji Swab PCR diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan RSUD, hasil pemeriksaan rapid test, kontak erat dengan terkorfirmasi Covid-19, Tenaga Kesehatan di Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas, Pimpinan TNI, Polri dan Pimpinan dan staf OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.
 
Hari pertama pelaksanaan Swab PCR diikuti TNI, Polri, Pimpinan dan Staf OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. Uji Swab ini juga diikuti Sekretaris Daerah, Drs. Tonny sihombing MIP, para Asisten dan Staf Ahli Bupati. Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE melalui Sekretaris Daerah, Drs. Tonny Sihombing, MIP berpesan agar Swab PCR yang dilaksanakan ini diutamakan kepada Tenaga Kesehatan RSUD dan Tenaga Kesehatan yang ada di UPT. Puskesmas serta Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan mengingat mereka adalah orang yang kontak langsung dengan pasien dan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Diskominfo)
 

 

  Administrator
  17-09-2020, 08:45:14