Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Humbahas Liburkan Sekolah Hingga 1 April 2020

Humbahas (SIB) - Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memutuskan untuk meliburkan sekolah TK, SD dan SMP mulai tanggal 19 Maret sampai 1 April 2020.
 
Keputusan itu dikeluarkan dalam rapat koordinasi Forkopimda dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pimpinan OPD terkait yang dipimpin Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor di ruang kerjanya, Selasa (17/3/2020)
 
Selain meliburkan sekolah, dalam rapat itu juga diputuskan untuk mengawasi akses masuk menuju Humbahas dengan menggunakan digital infrared thermometer gun di setiap posko yang disediakan di setiap akses masuk menuju daerah itu.
 
Berikutnya, menganjurkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat menurut WHO dengan minum air putih minimal 2 liter per hari, makan sehat dengan gizi seimbang, istirahat cukup, dan olahraga teratur.
 
"Setiap kantor layanan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, rumah ibadah, dan tempat pelayanan publik harus menyediakan hand sanitizer (cairan pembersih tangan). Selain itu melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang terbuka publik seperti pasar, pajak, terminal dan lain-lain," kata Bupati Humbahas melalui Kadis Kominfo Hotman Hutasoit kepada wartawan.
 
Hotman menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 itu, Pemkab Humbahas juga memutuskan untuk menghentikan pertemuan yang mengumpulkan massa hingga waktu yang tidak ditentuka.

"Selain itu, Dinas Kesehatan juga melakukan sosialisasi di setiap Puskesmas mengenai Covid-19 bagi setiap lapisan masyarakat dan menutup seluruh objek wisata mulai tanggal 17 Maret sampai tanggal 1 April 2020. Tujuan dari keputusan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan," katanya. (*)
 
Editor: Robert Banjarnahor

  Administrator
  31-03-2020, 09:56:52