Bupati Humbahas bersama Forkopimda Serahkan BLT kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kecamatan Baktiraja

Doloksanggul, 23 April 2020 - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di 7 (tujuh) desa se-Kecamatan Baktiraja (23/4) yang diawali di Aula Kantor Camat Baktiraja.

Hadir pada penyerahan BLT ini, Anggota DPRD Kab. Humbahas, Roberto Simanullang, Poltak Purba, ST, Daniel Banjarnahor, Wakapolres Humbang Hasundutan, Kompol Eniali Hulu, SH, MH, mewakili Dandim 0210/TU, Pareses HKBP, Tokoh Masyarakat, para Asisten, para Staf Ahli, sejumlah Pimpinan OPD dan Unsur Pimpinan Kecamatan serta para Kepala Desa.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian Bantuan Sosial Tunai ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Semua masyarakat yang terdampak langsung akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) baik itu dari pemerintah. Pemerintah itu satu, baik itu dari pusat, provinsi, kabupaten ataupun dari dana desa. Pemberian ini transparan, tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dan dihimbau untuk menggunakannya kepada kebutuhan sehari-hari.

Ditambahkannya, situasi covid-19 ini untuk pekerjaan bertani memang tidak secara langsung mengganggu proses bertaninya, tetapi hasil pertanian yang dihasilkan oleh petani sangat berdampak akibat pandemi covid-19 ini, karena para toke, pabrik-pabrik dan lainnya yang membutuhkan bahan dasar dari petani tidak beroperasi sementara.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, yang diwakili Jamanat Sihite menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang sudah langsung memberikan BLT ini.
Kepada masyarakat Baktiraja, dihimbau untuk mengikuti ‘Soso-soso’ yang sesuai himbauan pemerintah dan dipergunakanlah uang ini untuk membeli beras, gula atau kebutuhan pokok lainnya.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE menyerahkan BLT secara langsung di dua desa, yaitu Desa Tipang dan Desa Simamora dengan jumlah dana Rp. 600.000,- per KK. Dana tersebut bersumber dari refocusing dan realokasi APBD Humbahas Tahun Anggaran 2020. Setiap bulannya masyarakat menerima selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni tahun 2020.
Pimpinan OPD bersama Kepala Desa menyerahkan BLT secara langsung kepada warga di 7 desa se-Kecamatan Baktiraja.

Salah seorang penerima dari Desa Tipang, Hasibuan Manalu menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah karena situasi sekarang ini kami sangat
membutuhkan perhatian dan uluran tangan Pemerintah.

Dipublikasikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan
Covid19 Kabupaten Humbang Hasundutan.

  Administrator
  24-04-2020, 12:10:59