Bupati Humbahas bersama Forkopimda Serahkan BLT kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kecamatan Doloksanggul

Doloksanggul, Sabtu 25 April 2020 - Bupati Humbang Hasunduan, Dosmar Banjarnahor, SE bersama Forkopimda memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat Kecamatan Doloksanggul (25/4). Pemberian secara simbolis dilaksanakan di Aula Kantor Camat Doloksanggul untuk selanjutnya masing masing Perangkat Desa didampingi Pejabat Eselon II yang ditugasi, memberikan secara langsung kepada masyarakat.

Hadir dalam penyerahan BLT ini, Ketua DPRD Kab. Humbahas, Ramses Lumbangaol, SH, dan anggota DPRD: Jamanat Sihite, Charles Ary Heryanto Purba, SH, Daniel Banjarnahor, SH dan Bresman Sianturi, SH, Kapolsek Doloksanggul, Danramil Doloksanggul, Ketua YLKI Humbang Hasundutan, Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, MIP, para Asisten, para Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Unsur Pimpinan Kecamatan serta para Kepala Desa se-Kecamatan Doloksanggul.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian Bantuan Langsung Tunai ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Semua masyarakat yang terdampak langsung akan mendapat BLT, saat ini yang paling membutuhkan didahulukan.

Dosmar, menambahkan pemberian ini juga harus transparan dengan data yang valid dan tidak boleh tumpang tindih. Jadi kalau sudah memperoleh bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) tidak boleh lagi mendapat dari Dana Desa atau sumber Bansos lainnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan Ramses Lumbangaol, SH menekankan agar Kepala Desa lebih berhati-hati dalam mendata, jangan tumpang tindih, kesampingkan dulu kepentingan pribadi dan golongan pada situasi pandemi Covid-19 ini.

Kita patut bersyukur karena dengan usaha keras pemerintah, Forkopimda dan seluruh masyarakat Humbang Hasundutan serta doa kita bersama, sampai hari ini belum ada satu pun dari daerah kita yang positif Covid-19. Perlu kami sampaikan bahwa Pemkab Humbang Hasundutan berusaha agar penerima Bansos yang terdampak Covid-19 diperbanyak dari pusat, lebih kurang keseluruhan penerima 45.000 KK.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE menyerahkan BLT secara lansung di dua desa, yaitu Desa Sihite I dan Desa Sihite II dan Desa Sileang dengan jumlah Rp. 600.000,- per KK, bersumber dari refocusing dan realokasi APBD Humbahas Tahun Anggaran 2020 dari bulan April, Mei dan Juni tahun 2020 - (Diskominfo)

  Administrator
  28-04-2020, 08:38:59