Bupati Humbahas Rapat Koordinasi Dengan Kosupgah KPK Melalui VIDCON

Doloksanggul, 06 Mei 2020 - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Tonny Sihombing, MIP beserta OPD terkait Rapat melalui Video Conference (Vidcon) bersama Kosupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (6/5) di Ruang Kerja Bupati Humbang Hasundutan.
Rapat ini diikuti 11 Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara dengan menghadirkan Bupati/ Walikota, Sekda, Ka. Bappeda, Ka. Dinsos, Ka.BPBD dan Ka. Dinkes.

Rapat melalui Video Conference ini dilaksanakan dalam rangka Pencegahan Korupsi terkait Refocusing dan realokasi Anggaran Penanganan Covid-19 dan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos)/ Jaring Pengamanan Sosial (JPS) di 11 (sebelas) Pemerintah Daerah (Pemda) di Sumatera Utara.
Koordinator Supervisi Pencegahan KPK Wilayah Sumatera Bagian Utara dalan Vidio Conference ini bertujuan memastikan bahwa dana refocusing dan realokasi APBD TA 2020 untuk penangan Covid-19 dilaksanakan dengan baik dan benar, yaitu terhindar dari tindak pidana korupsi.
Adapun Pemda yang turut, Kota Pematangsiantar, Kab. Dairi, Kab.Karo, Kab. Langkat, Kab. Batubara, Kab. Toba, Kab. Samosir, Kab. Humbang Hasundutan, Kab. Tapanuli Utara, Kab. Pakpak Bharat dan Kota Tanjungbalai.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan telah merefocusing dan merealokasi Anggaran APBD Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 50 Miliar, yang diperuntukkan untuk Percepatan Penanggulangan Peyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Humbang Hasundutan.
Dana ini dialokasikan untuk program/ kegiatan Bantuan Tunai Langsung (BLT), pengadaan alat-alat kesehatan, seperti masker, APD dan lainnya serta yang ketiga, pemberdayaan ekonomi masyarakat petani. Dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat petani akibat Covid-19, Pemkab Humbahas akan memberikan bantuan bibit jagung dan bawang merah, pengolahan lahan gratis dan pemberian pupuk.

(Tim Gugus Tugas Covid-19)

  Administrator
  08-05-2020, 10:17:33