Forkopimda bersama Satgas Rakor Penanganan Covid-19 di Humbahas

Doloksanggul (13/7) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rapat Koordinasi bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan (13/7) di Ruang Rapat Setdakab, Perkantoran Bukit Inspirasi.
 
Menyikapi perkembangan Covid-19 secara Nasional, Provsu dan di Kabupaten Humbang Hasundutan seluruh komponen diharapkan bisa saling koordinasi dan bekerja sama.Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa sejauh ini Covid varian Delta belum masuk ke Humbang Hasundutan dan diharapkan tidak sampai masuk di Humbang Hasundutan.
 
Langkah-langkah yang harus diambil dalam penanganan covid-19 harus segera dilakukan, seluruh stake holder harus bekerja maksimal mulai dari desa, kecamatan dan kabupaten. Penerapan Surat Edaran di lapangan harus benar-benar diawasi. Pelaksanaan Vaksinasi agar mengikuti program Nasional dan target yang diberikan untuk Kabupaten Humbang Hasundutan dan sejauh ini progresnya cukup baik, demikian arahan Bupati pada rapat.
 
Wakil Bupati, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH mengatakan agar Satgas Covid-19 tetap konsisten dalam menangani Covid di Humbang Hasundutan. Pengecekan fasilitas penanggulangan Covid-19 dan alat-alat kesehatan serta obat-obatan untuk disiapkan dan dilaksanakan pendataan serta cek and recek. Dan perlu ada satu tempat dan fasilitas pasien yang melaksanakan Isoman dan kita pusatkan di SMA Negeri 2 Lintongnihuta.
 
Sementara itu, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa Polres sangat intens dalam melaksanakan Instruksi Pimpinan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Secara khusus di Kabupaten Humbang Hasundutan tetap berkoordinasi dengan Pemkab Humbang Hasundutan. Dalam menyikapi Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan disarankan agar sesegera mungkin ada tempat untuk Isolasi Mandiri. Siap siaga dalam obat-obatan, oksigen dan makanan yang dibutuhkan dalam terapi bagi pasien serta satu kesatuan semua pihak dalam penanganan covid-19.
 
Ketua DPRD, Ramses Lumbangaol, SH mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam membantu pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Humbang Hasundutan. diharapkan seluruh masyarakat Humbang Hasundutan bisa divaksin dalam waktu dekat.
 
Mengenai data diharapkan bisa update (cepat) dan akurat serta transparan sehinga masyarakat bisa mengetahui dan Pemerintah bisa mengambil langkah-langkah yang perlu dilaksanakan. Dari hasil rapat juga ditekankan agar agar data cepat masuk sehingga jurubicara bisa menyampaikan ke publik. Supaya ditetapkan satu Posko Penanganan Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan.  Hadir pada Rapat Koordinasi ini, Danramil Doloksanggul, Wakapolres Kompol D. Pinen, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, S.Sos, MM dan sejumlah Pimpinan OPD yang tergabung dalam Satgas Covid-19.(diskominfo)

  Administrator
  14-07-2021, 09:36:17