Forkopimda Rakor Bersama Masyarakat Sikapi Kondisi Terkini Covid-19 di Humbahas

Doloksanggul (28/7) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Humbang Hasundutan Rapat Koordinasi bersama Anggota DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda dan Masyarakat menyikapi kondisi terkini perkembangan Covid-19 di Humbang Hasundutan (28/7) di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan.
 
Rapat ini dipimpin oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dan dihadiri Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Kajari yang diwakili Kasi Intel Hendra Sinaga, SH, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Humbahas Mayor Wasno, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.
 
Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan dan bekerja sama dalam menanggulangi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan.
 
Kabupaten Humbang Hasundutan saat ini masih cukup oksigen, sudah memiliki PCR dan kita sudah siapkan paket obat terapi Covid-19. Kita sudah melaksanakan upaya penanggulanan Covid-19 dan cukup berhasil. Keberhasilan ini akan maksimal jika semua elemen masyarakat bersinergi walaupun kita belum tahu sampai kapan berakhir.
 
Daerah kita berpenduduk sangat homogen dan kekerabatan sangat dekat termasuk adat-istiadat. Oleh karena itu, kita disini duduk bersama untuk memberikan saran dan masukan yang rasional agar langkah-langkah kebijakan bisa terlaksana sampai di aras bawah. Dosmar, mengapresiasi Tenaga Kesehatan yang sudah bekerja maksimal dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan. Demikian juga Polri/ TNI sebagai garda depan dalam membantu Nakes menanggulangi Covid-19.
 
Perkembangan per hari ini yang positif covid-19 sudah 56 orang termasuk yang isolasi mandiri dan sejauh ini yang meninggal sudah 16 orang. Sementara itu, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, SH, MH menyampaikan hasil rapat bersama Gubernur Sumatera Utara.
 
Diharapkan agar pembagian bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat harus tepat sasaran dan sesuai data yang nyata.TNI/ Polri senantiasa bersinergi dan bekerjasama yang baik dalam pendistribusian Bansos dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial.

Dalam penerapan tentang peraturan Covid-19 lakukan dengan humanis dan tidak arogan. Hindari berita hoax yang tersebar dimedia sosial. Perlu ada pembuatan posko-posko ditingkat desa dan kecamata Oloan Paniaran Nababan, juga menghimbau untuk bekerjasama mulai dari dusun, desa, kecamatan sampai kabupaten dalam penanggulanan Covid-19.
 
Rapat ini membahas Instruksi Mendagri No 26 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Level III, Lebel II dan Level I serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Desease 2019 ditingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Desease 2019. Surat Edaran Bupati Humbang Hasundutan.
 
Masing-masing peserta rapat memberikan saran dan masukan yang nantinya akan menjadi edaran yang baru dan harus sesuai dengan Inmendagri no 26 Tahun 2021. Bertindak sebagai moderator Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP. (Diskominfo)

  Administrator
  29-07-2021, 10:49:37