Gubernur Sumatera Utara Serahkan Bantuan Sosial Sembako kepada Pemkab Humbahas di Posko Gugus Tugas

Doloksanggul, Rabu 3 Juni2020 - Gubsu diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa Pamong Praja Provinsi Sumatera Utara Anthony Siahaan bersama-sama dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs.Baskami Ginting dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil IX Sumatera Utara, Pantur Banjarnahor, Rahmansyah Sibarani, Tangkas Manimpan Tobing, Jonius TP Hutabarat, Irwan Simamora, Viktor Silaen dan Jubel Tambunan menyerahkan Bansos sembako sumber dana APBD Provsu secara simbolis ke Pemkab. Humbang Hasundutan, bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bantuan Sosial (bansos) sembako diterima Camat se- Kabupaten Humbang Hasundutan di Posko Gugus Tugas. Bansos Provinsi Sumatera Utara dialokasikan ke Kab. Humbang Hasundutan berjumlah 21.000 KK diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Gubernur Sumatera Utara berharap agar bansos dari APBD Provsu disalurkan tepat sasaran, tidak boleh pilih kasih. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting secara tegas menyampaikan apabila ditemukan masalah di lapangan terkait dengan ketidaksesuaian bantuan yang diberikan, sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD sebagai Wakil rakyat siap menampung setiap pengaduan untuk disampaikan pada Gubernur mengingat dananya bersumber dari uang Negara.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE juga berpesan kepada setiap Camat bahwa setiap bantuan yang diberikan harus tepat sasaran dan diharapkan kepada seluruh Camat agar tidak segan-segan melapor jika dalam pembagian ada masalah yang ditemukan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat bansos secara utuh dan sesuai peruntukannya.
Turut hadir Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP bersama beberapa pimpinan OPD mendampingi Bupati dalam penerimaan Bansos tersebut. (Diskominfo)

  Administrator
  04-06-2020, 10:29:15