Humbang Hasundutan Akan Melaksanakan Vaksinasi Februari 2021 Sebanyak 890 Orang

Doloksanggul (26/1) - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan akan melaksanakan Vaksinasi di Tahap Pertama (I) termin kedua (2) di Februari 2021 dengan sasaran yang sudah tercatat di Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) sebanyak 880 orang tenaga kesehatan dan 10 orang Pejabat Publik.
 
Demikian Sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora pada acara Sosialisasi Lintas Sektor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Halaman Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.
 
Hadir pada acara tersebut, Forkopimda, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, para asisten, staf ahli dan OPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. Saut Menambahkan bahwa Pemerintah Republik Indonesia menetapkan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai bencana non-alam. Pemerintah mengumumkan kasus pertama pada awal maret 2020. Dalam rentan waktu 1 bulan, seluruh provinsi telah melaporkan kasus konfirmasi dan penyebarannya tidak hanya didaerah padat penduduk namun menyebar hingga ke daerah pedesaan.
 
Di Kabupaten Humbang Hasundutan kasus konfirmasi pertama dilaporkan pada Juni 2020 dan sampai saat ini tercatat 111 kasus konfirmasi.Pandemi Covid-19 menjadi tantangan terbesar dalam upaya mewujudkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan. Oleh karena itu, perlu segera dilakukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan namun juga diperlukan upaya pemberian vaksinasi.
 
Pemerintah mengharapkan peran serta lintas sektoral untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 demi terwujudnya derajat kesehatan masyarakat Humbang Hasundutan.
 
Tampil sebagai pembicara pada sosialisasi ini, Kadis Kesehatan Humbang Hasundutan Drs. Hasudungan Silaban, M.Kes dengan topik Mikroplanning Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Teguh Supriyadi, SKM, MPH dengan topik Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara. Usai Sosialisasi, Kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi Vaksinasi di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul. (ST/Diskominfo)

  Administrator
  28-01-2021, 11:23:12