Mercy Corps Indonesia bersama The Starbucks Foundation Gandeng Pemkab Humbahas dalam Penanggulangan Covid-19

Doloksanggul (22/10) - Mercy Corps Indonesia dan Human Initiative bersama The Starbucks Foundation gandeng Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di daerah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan memberikan bantuan.
 
Acara serah terima bantuan ini dilaksanakan di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi (22/10). Plt. Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora dalam sambutannya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Mercy Corps Indonesia dan Human Initiative bersama The Starbucks Foundation dalam penanganan wabah Covid-19. Ini merupakan momen awal yang baik bagi kita untuk menjalin kerjasama dimasa-masa yang akan datang.
 
Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir dan pembatasan aktifitas sosial dan ekonomi dinilai tidak lagi efektif untuk mencegah Covid-19, karena masyarakat harus tetap produktif guna bertahan hidup. Oleh karena itu, pemerintah menginstruksikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru menggantikan Pembatasan Sosial Berskala Besar.
 
Dalam penanganan wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan telah membentuk Gugus Tugas percepatan dalam penanganan wabah Covid-19 dan telah melakukan berbagai upaya melalui himbauan dan sosialisasi pada masyarakat, distribusi masker, bantuan langsung tunai dan non-tunai, pembangunan sarana fasilitas cuci tangan di tempat umum serta penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan. Kita menyadari upaya penanganan wabah Covid-19 ini membutuhkan partisipasi dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Oleh karena itu bantuan dari Mercy Corps Indonesia bersama The Starbucks Foundation sebagai perwakilan masyarakat dan dunia usaha sangat dibutuhkan.
 
Sementara itu, dalam laporannya Sekretaris Satgas Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan, Ir. Tumbur Hutagaol, MT menyampaikan dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan, Mercy Corps Indonesia dan The Starbucks Foundation bersama Pemkab Humbahas telah dan akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam penanganan Covid-19. Dan pada hari ini dilakukan serah terima secara simbolis bantuan program penanganan wabah Covid-19 oleh Mercy Corps Indonesia dan Human Initiative bersama The Starbucks Foundation kepada Pemkab Humbahas, dan nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat. (Diskominfo)

  Administrator
  26-10-2020, 09:21:47