Mercy Corps Indonesia Gandeng Pemkab Humbahas dalam Program Penanggulangan Pandemi Covid-19

Doloksanggul (18/6) - Mercy Corps Indonesia bersama The Starbucks Foundation gandeng Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dalam Program Penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan. Launching Kerjasama ini dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan (18/6).
 
Selain penanggulangan Covid-19 tujuan Program ini adalah untuk membantu pemulihan ekonomi petani dan pekerja di sektor perkebunan kopi. Adapun program yang akan dilaksanakan adalah kampanye dan mengedukasi masyarakat tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui akses materi komunikasi, informasi dan edukasi (poster, spanduk, leaflet) dengan target menjangkau 10.000 orang termasuk 2500 petani kopi dan keluarganya.

Kemudian pemasangan 4 fasilitas cuci tangan komunal di fasilitas-fasilitas masyarakat umum, termasuk pasar/fasilitas kesehatan kecamatan/desa dan kantor kecamatan/desa yang ditargetkan dapat menjangkau 1000 orang. Lalu distribusi perlengkapan kebersihan pribadi untuk 1000 orang seperti masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan untuk rumah tangga petani kopi serta pelengkapan APD untuk petugas kesehatan masyarakat tingkat kecamatan/desa. Terakhir akan didistribusikan kebutuhan dasar/pangan untuk 2500 petani kopi melalui transfer tunai bersyarat (Conditional Cash Transfer) - (Diskominfo)

  Administrator
  19-06-2020, 12:06:20