ODP di Humbahas Turun Jadi 8 Orang

Humbahas (SIB) - Jumlah pasien dengan status orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berkurang menjadi 8 orang, dari yang sebelumnya 22 orang. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) masih nihil.
 
Demikian informasi yang diterima hariansib.com, Minggu (12/4/2020) dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Humbahas Hotman Hutasoit. Dia mengatakan, sejauh ini belum ada warga Humbahas yang ditemukan terinfeksi Covid-19.
 
“Sesuai dengan sumber data dari RSUD Doloksanggul dan Dinas Kesehatan Humbang Hasundutan, jumlah pasien ODP per tanggal 12 April 2020 sebanyak 8 orang. Saat ini mereka disarankan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka selalu rutin dikunjungi petugas Dinas Kesehatan untuk melihat progres kesehatannya,” kata Hotman.
 
“Jumlah pasien ODP Covid-19 terbanyak di Kecamatan Doloksanggul sebanyak 5 orang. Sementara satu orang baru saja dinyatakan selesai pemantauan. Dan untuk tujuh kecamatan lainnya saat ini tidak ada lagi,” sebutnya.
 
Ditambahkannya, selain pasien ODP dan PDP, saat ini ada sebanyak 1.752 orang dalam pemantauan pelaku perjalanan dan 100 orang selesai pemantauan pelaku perjalan. (*)
 
Editor: Wilfred Manullang

  Administrator
  13-04-2020, 20:21:08