PDP yang Positif Rapid Test di Humbahas Ternyata Negatif Hasil Swab

Humbahas (SIB) - Pasien dalam pengawasan (PDP) yang merupakan warga pendatang ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berinisial FP, yang terindikasi positif virus corona lewat pemeriksaan rapid test, ternyata negatif dari hasil pemeriksaan swab.
 
Kabar baik itu diketahui setelah hasil test lanjutan dari pemeriksaan swab sampel lendir yang diambil dari tenggorokan atau hidung dengan metode PCR (polymerase chain resction) dari Rumah Sakit GL Tobing Deliserdang keluar pada hari Senin (13/4/2020).
 
Hal itu disampaikan oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor ketika dihubungi hariansib.com via aplikasi WhatsApp-nya, Senin sore.
 
Kadis Kesehatan Humbahas drg Sudung Silaban kepada harianSIB.com mengatakan, kabar keluarnya hasil test swab pasien FP itu masih melalui pemberitahuan lisan dari pihak keluarga pasien.
 
“Info yang kita terima masih secara lisan melalui adeknya pasien FP, hasilnya negatif. Pihak rumah sakit kita sudah menghubungi RS Tanjung Morawa untuk memberitahukan secara resmi ke kita. Tapi belum dibalas mereka secara resmi. Nanti akan kita beritahukan kalau sudah ada pemberitahuan resminya,” katanya.
 
Hal yang sama juga disampaikan Direktur RSUD Doloksanggul dr Netty Simanjuntak. Dia mengaku, pihaknya sudah meminta secara resmi hasil pemeriksaan pasien FP dari RS GL Tobing.
(*)
Editor: Robert Banjarnahor

  Administrator
  13-04-2020, 20:22:58