Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak COVID-19

Dalam rangka penanganan Pandemi COVID-19 Kabupaten Humbang Hasundutan, perlu dilakukan pemberian Jaring Pengaman Sosial kepada masyarakat terdampak COVID-19 yaitu Bantuan Lansung Tunai (BLT).
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Refocusing dan Realokasi APBD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Anggaran 2020 telah mengalokasikan dana untuk disalurkan kepada masyarakat Humbang Hasundutan.

Sekaitan maksud tersebut perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1.Bantuan Lansung Tunai (BLT) sumber dana Refocusing dan Realokasi APBD Kabupaten Humbang Hasundutan TA. 2020 dialokasikan sebesar Rp. 600.000 per KK selama 3 bulan yaitu: April, Mei, dan Juni 2020. Untuk Tahap I telah disalurkan pada bulan April Tahun 2020.

2.Setelah dilakukan validasi dan sinkronisasi penerima Bansos sumber dari Kementerian Sosial RI dan BLT Dana Desa maka jumlah penerima BLT APBD Kabupaten Humbang Hasundutan sebanyak 3798 KK.

3.Mekanisme penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) APBD Kabupaten Humbang Hasundutan yaitu : Dinas Sosial Kabupaten Humbang Hasundutan menyalurkan ke Kecamatan untuk diteruskan kepada Kepala Desa dan Kepala Desa menyalurkan lansung Bantuan Lansung Tunai (BLT) dimaksud kepada Keluarga penerima manfaat.

4.Untuk penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) APBD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahap II telah selesai dan akan dilanjutkan penyaluran Tahap III.

  Administrator
  20-07-2020, 08:20:31