Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro

Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Humbang Hasundutan Nomor 1845 Tahun 2021, tanggal 20 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) di Kabupatan Humbang Hasundutan; dan memperhatikan perkembangan pandemi Covid- 19 secara Nasional, Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Tetangga yang belum melandai, demi keselamatan bersama masyarakat Humbang Hasundutan, perlu kami tegaskan kembali hal-hal berikut:
 
1. Pandemi Covid-19 adalah masalah kita bersama, oleh karenanya perlu kesadaran seluruh masyarakat Humbang Hasundutan untuk tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan 5 M, yaitu:
 
-Mencuci tangan dengan sabun,
-Memakai masker dengan benar,
-Menjaga jarak minimal 1,5 meter,
-Membatasi mobilitas ditempat umum, dan
-Menjauhi kerumunan atau keramaian.
 
2. Mengingat pandemi Covid -19 adalah masalah kita bersama, maka perlu tanggung jawab dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengatasinya.
 
3. Terpapar Covid -19 bukanlah AIB, melainkan terpapar dari orang lain. Jika seseorang terpapar
Covid -19, diminta untuk melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) secara bertanggung jawab dan tetap berkonsultasi dengan tenaga kesehatan.
 
4. Mulai Senin tanggal 26 Juli 2021, acara adat/pesta/kegiatan sosial masyarakat lainnya yang menimbulkan kerumunan warga DITIADAKAN. Khusus acara Pemberkatan Nikah/Akad Nikah dilaksanakan ditempat Ibadah dan dihadiri maksimal 20 orang.

Demikian kami sampaikan untuk diketahui bersama. Disampaikan Satgas Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan Seksi Publikasi.

  Administrator
  26-07-2021, 10:57:41