Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Doloksanggul (5/2) - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama bagi Tenaga Kesehatan dan Sepuluh Pejabat Publik Tahun 2021 (5/2) di Pelataran Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.
 
Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama ini dihadiri Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, Forkopimda Ketua DPRD Ramses Lumbangaol, SH, Kajari Humbang Hasundutan Martinus Hasibuan, SH, Wakapolres Kompol D. Pinem, Mewakili Dandim 0210/TU Pabung Humbahas Mayor Wasno, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Tenaga Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.
 
Bupati Humbang Hasundutan dalam sambutannya menyampaikan, Pertama, berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah berusaha dalam menyiapkan Vaksin Covid-19 sehingga pada saat ini kita memperoleh Vaksin Covid-19 dan akan menerimanya secara bertahap. Kegiatan ini diberlakukan sesuai dengan arahan Gugus Tugas Nasional untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara bersama dengan bertahap.
 
Kedua, bahwa pemberian vaksin ini adalah tahapan dalam pencegahan Covid-19 tetapi yang paling utama adalah tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Walaupun sudah divaksin bukan berarti kita bebas kemana-mana malahan kita harus lebih tertib lagi melaksanakan prokes. Yang ketiga, harapan kita masyarakat Humbang Hasundutan bisa percaya bahwa Vaksin yang kita pakai sudah sesuai dengan anjuran pemerintah. Saat ini masih tahap pertama, oleh karena itu yang belum agar bersabar semua akhirnya akan divaksin.
 
Diawal acara, Kadis Kesehatan Drg. Hasudungan Silaban, M.Kes melaporkan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan sebagai momentum dimulainya Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2021. Peserta dari Vaksinasi Covid-19 untuk Tahap Pertama ini adalah Sepuluh Pejabat Publik dan 838 orang Petugas Kesehatan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Pemberian dosis pertama dimulai pada hari ini Jumat, 5 Pebruari 2021 dan diharapkan selesai pada tanggal 11 Pebruari 2021. Untuk dosis kedua, dimulai pada tanggal 19 Pebruari 2021 dan diharapkan selesai pada tanggal 23 Pebruari 2021. (ST/Diskominfo)

  Administrator
  09-02-2021, 09:20:28