Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Terima 1.800 Vaksin Covid-19

Doloksanggul, 3 Februari 2021 - Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, M.IP didamping Kadis Kesehatan Humbang Hasundutan drg. Hasudungan Silaban, M.Kes menerima 1.800 vaksin Covid-19 ( Sinovac) dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara lengkap dengan perlengkapan logistiknya di Lobby Kantor Bupati Humbang Hasundutan, Kompleks Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul. Rabu (3/2).
 
drg. Hasudungan Silaban, M.Kes dalam laporannya menyampaikan vaksin ini nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Humbang Hasundutan dengan sasaran pertama yaitu petugas kesehatan yang sudah terdaftar di Pusat beserta 10 Pejabat Publik Kabupaten Humbahas.
 
Nantinya vaksin ini akan didistribusikan ke 13 Faskes yang sudah di SK-kan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Humbang Hasundutan tepatnya pada hari Kamis dan Jumat tanggal 4 dan 5 Februari. Untuk saat ini vaksin disimpan di Gudang Farmasi. Hasudungan Silaban, menambahkan bahwa pada hari Senin tepatnya tanggal 8 Februari 2021 akan dilaksanakan pencanangan sekaligus vaksinasi secara serentak di 13 Faskes yang ada di Kabupaten Humabang Hasundutan.
 
Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, M.IP menyampaikan sudah merupakan tugas kita bersama-sama dalam rangka penanganan Covid-19 salah satunya adalah pencanangan vaksinasi yang akan dilakukan di Humbang Hasundutan nanti pada hari Senin mendatang.
Tonny Sihombing, juga berpesan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan yang terbaik sehingga pelaksanaan vaksinasi nanti berjalan dengan sukses dan mantap. (Diskominfo)

  Administrator
  04-02-2021, 09:53:39