Pemkab Humbahas Pantau Protokol Kesehatan Penerapan New Normal di Pasar Doloksanggul

Doloksanggul (5/6) - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Pasar Tradisional Doloksanggul (5/6), pedagang dan pengunjung diwajibkan pakai masker dan mengatur jarak. Sebelum turun ke pasar, Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP membekali tim dengan menyampaikan bahwa hari ini tim turun ke lapangan untuk memantau langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di Pasar Doloksanggul.

Masker sudah dibagikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan dan hari ini tim akan memantau dan melihat apakah masyarakat memakai masker atau tidak serta apakah sudah menjaga jarak? Dipilihnya pasar Doloksanggul karena ada kekhawatiran Pemerintah bahwa ada masyarakat yang tidak mentaati himbauan akan protokol kesehatan. Pasar sangat rentan dalam menularkan Covid-19 mengingat terjadi kerumunan orang dari berbagai daerah. Tidak tertutup kemungkinan ada pedagang berasal dari daerah Zona Merah.

Ada empat tim yang dibentuk dalam pemantauan penerapan protokol kesehatan dengan melibatkan Satpol PP, Perhubungan, Camat/ Lurah dan Kopedagin dengan didampingi oleh BPBD, Kesehatan dan Diskominfo. Tim akan turun ke pasar 3 (tiga) kali yaitu pertama pukul 13.00 WIB, kedua pukul 15.00 WIB dan ketiga pukul 17.00 WIB.

Pedagang dan pengunjung diwajibkan pakai masker dan mengatur jarak. Pedangan yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan berjualan dan pengunjung yang tidak memakai masker tidak boleh masuk area pasar. Hal ini demi keselamatan bersama dan terhindar dari penularan Covid-19 di masa menuju New Normal - (Diskominfo)

  Administrator
  08-06-2020, 11:44:28