Pemkab Humbahas Terima APD dari Anggota DPR RI Bekerjasama dengan Satgas COVID-19 BUMN

Doloksanggul, 15 Mei 2020 - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menerima sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) terdiri dari : 10 set APD SET, 10 Pcs APD Disposable, 10 Masker Medik dan 10 Pasang Sepatu Medik dari Anggota DPR RI, Ir. Lamhot Sinaga bekerja sama dengan Satgas COVID-19 BUMN (15/5) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab. Humbang Hasundutan.

Beberapa jenis APD tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, M.IP yang diserahkan oleh Rommel Manullang mewakili Anggota DPR RI Ir. Lamhot Sinaga bersama Besly Silaen dari Satgas COVID-19, untuk selanjutnya diserahkan kepada RSUD Doloksanggul dan 12 Puskesmas lainnya se-Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada positif COVID-19 di Humbang Hasundutan, namun demikian kepada siapapun masyarakat Humbang Hasundutan untuk tetap siaga dan konsisten mengatur jarak (Sosial Distancing), rajin cuci tangan dan kalau keluar rumah tetap pakai Masker.

Dosmar, juga mengucapkan terimakasih kepada Ir. Lamhot Sinaga yang bekerja sama dengan Satgas COVID-19 BUMN yaitu Angkasa Pura II Jasindo, atas waktu, perhatian dan pengorbanan yang luar biasa memberikan bantuan berupa APD kepada petugas medis yang bertugas di RSU dan Puskesmas di Humbang Hasundutan.

Bagi petugas medis agar menggunakannya dengan benar dalam bertugas sehingga tidak terjangkit COVID-19.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPR RI, Ir. Lamhot Sinaga yang diwakili Rommel Simanullang menyampaikan penyerahan APD ini merupakan kepedulian Ir. Lamhot Sinaga terhadap pencegahan COVID-19 dan berharap wabah ini cepat berlalu.

Rommel juga mengapresiasi Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dan seluruh OPD, secara khusus para medis yang selalu ada di garda terdepan. “mudah-mudahan semua yang kita serahkan hari ini dapat bermanfaat mengurangi dan bahkan memutus rantai penularan wabah COVID-19 di Humbahas.” harapnya.

Sementara itu, Besly Silaen dari Satgas-19 BUMN menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada vaksin COVID-19, untuk itu agar semua masyarakat turut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Hadir pada penyerahan ini, Kadis Kesehatan Humbang Hasundutan, drg. Sudung Silaban MKes, Direktur RSUD Doloksanggul, dr. Netty Simanjuntak dan perwakilan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Humbang Hasundutan.

(Tim Gugus Tugas)

  Administrator
  16-05-2020, 14:38:37