Penyemprotan Desinfektan dan Pemantauan Ketersediaan Bahan Pangan di Pasar Tradisional Doloksanggul

Doloksanggul, Jumat 20 Maret 2020 - Meninjaklanjuti hasil rapat evaluasi kesiapan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) dalam menghadapi penyebaran COVID-19, penyemprotan desinfektan adalah salah satu langkah awal dari Pemkab Humbahas demi memutus mata rantai penyebaran virus ini (20/03).

Penyemprotan cairan desinfektan akan dilakukan secara berkala di seluruh ruang publik. Hari ini telah dimulai dengan Kantor Bupati Humbang Hasundutan, OPD Pelayanan Publik (Disdukcapil, Dinsos, BPKPAD DPMP2TSP, Dinkes, dan Kominfo), RSUD Doloksanggul, tempat ibadah (Gereja), dan loket bus. Diharapkan melalui penyemprotan cairan desinfektan bisa memutus rantai penyebaran COVID-19.

Kemudian persiapan menghadapi dampak akibat wabah Virus Corona, Pemkab Humbahas dan Polres meninjau dan memastikan ketersediaan pangan di Pasar Doloksanggul dalam mengantisipasi virus Corona Covid-19.

Tim Satgas Pangan Kabupaten Humbang Hasundutan terduri dari Kepolisian Kasat Reskrim beserta anggota Polres, Kadis Kopedagin beserta Staf, Kadis Ketahanan Pangan beserta Staf, Bagian Perekonomian dan Pembangunan dan Staf Diskominfo.

Dalam pantauan dan wawancara langsung dengan pedagang di Pasar Tradisional Doloksanggul, bahan pangan seperti: Beras, Bawang Merah, Bawang Putih, Ayam, Telur, Ikan, dan lainnya. Stock masih cukup untuk satu bulan ke depan dan harga masih normal. (Diskominfo)



 

 

 

  Administrator
  31-03-2020, 10:04:22