Perkembangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan

Sehubungan dengan banyaknya keluhan dan pertanyaan dari Insan Pers, masyarakat dan demi keselamatan kita bersama pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasudutan perlu kami sampaikan, informasi berikut :
Nama : Johannes Aritonang ( JA)
Usia : 36 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Pekerjaan : PNS Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan
Alamat : Tanjung Morawa (Sesuai KTP), berdomisili di Desa Sosorgonting, Kecamatan Doloksanggul

 

Kronologi Kasus :
Pada Tanggal 14 Agustus 2020, JA melakukan perjalanan ke Medan untuk menghadiri pesta keluarga dan kembali ke Doloksanggul tanggal 16 Agustus 2020. Pada tanggal 26 Agustus 2020, JA di Rapid test di RSUD Doloksanggul dengan hasil Reaktif. Maka pada tanggal 27 Agustus 2020, RSUD Doloksanggul mengambil spesimen SWAB. Pada hari yang sama, JA menghadiri pemakaman ibunya di Desa Sibuluan, Kecamatan Onanganjang. Pada tanggal 28 Agustus 2020 Dinas Kesehatan Humbahas menerima hasil SWAB JA dari Dinas Kesehatan Taput dengan hasil terkonfirmasi Positive Covid-19 dengan tanpa gejala.

Tindakan yang dilakukan Dinas Kesehatan Humbahas dan Puskesmas Onanganjang adalah melakukan tracing yang kontak erat dengan JA yaitu: keluarga, masyarakat Onanganjang yang mengikuti pesta pemakaman orang tuanya dan rekan sekantor JA di Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan. Jumlah yang di Rapid Test lebih dari 100 orang dan ditemukan 7 orang reaktif.
Sekaitan dengan itu , Rabu 2 September 2020 akan dilakukan Tes SWAB kepada 6 orang oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Humbang Hasundutan dan 1 orang akan melakukan tes SWAB mandiri.
Pelaporan status di Infografis telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Perkembangan selanjutnya akan kami informasikan. Demikian kami sampaikan untuk diketahui harap maklum.

Disampaikan oleh SATGAS COVID-19 Kabupaten Humbang Hasundutan Seksi Publikasi.
 

  Administrator
  02-09-2020, 14:16:59