Rangkaian Operasi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada 25 Pelanggar

Doloksanggul (16/10) - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan terapkan sanksi dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 kepada 25 pelanggar di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Doloksanggul (17 pelanggar ) dan Kecamatan Paranginan (8 pelanggar) yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan pada hari Jumat, 16 Oktober 2020.
 
Satgas Covid-19 juga melakukan peninjauan ke beberapa usaha Rumah Makan seperti RM. Tapian Nadenggan, RM. Silaban, RM. Koji, Food and Drink Tondongta dan RM. BPK Aginta. Kelima usaha ini belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan dalam operasional usahanya. Kelima usaha ini sudah menempatkan tempat cuci tangan di luar, menempelkan pesan pesan kesehatan tetapi peralatan cek suhu tubuh (Thermogun) masih hanya tersedia di Food and Drink Tondongta dan juga pengaturan jarak belum dilaksanakan pada kelima usaha ini. Satgas Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan dalam kesempatan ini memberikan kepada pengusaha Stiker Sosialisasi Perbup 48 untuk di tempelkan dan dipedomani bersama.
 
Jenis pelanggaran secara umum tidak menggunakan masker dan sanksi yang diterapkan pada saat ini teguran tertulis, teguran lisan dan kerja sosial. Operasi Yustisia ini dilaksanakan dalam penerapan Peraturan Bupati Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Humbang Hasundutan.
 
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada, saling menjaga, saling mengingatkan dan menegakkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari demi keselamatan bersama.
(Satgas Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan)

  Administrator
  19-10-2020, 09:08:29