Rapat FORKOPIMDA Humbang Hasundutan dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19

Doloksanggul, Kamis 2 April 2020 - Rapat FORKOPIMDA Humbang Hasundutan dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19

Bertempat di Kantor Bupati Humbang Hasundutan, dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Corona Virus (COVID-19) di Kabupaten Humbang Hasundutan (2/4), perlu diambil langkah-langkah bersama Forkopimda Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai berikut :

1. Relokasi Anggaran dan Refocusing kegiatan dimasing-masing OPD pada APBD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Anggaran 2020, dilaksanakan untuk menindaklanjuti kebutuhan pancegahan dan penanggulangan COVID-19, yaitu dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bidang kesehatan dan ketahanan pangan.
2. Untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, dipergunakan dana Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Humbang Hasundutan TA 2020 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
3. Penggunaan Anggaran Dana Desa untuk diprioritaskan sebagai penguatan kesehatan dan ketahanan pangan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.
4. Dalam rangka stabilitas harga, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melakukan langkah-langkah penyelamatan hasil produksi pertanian dengan menampung hasil pertanian atau dengan cara lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
5. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dapat menerima bantuan yang bersifat tidak mengikat dari pihak ketiga untuk penaggulangan dan pemutusan mata rantai COVID-19.

Demikian Kesepakatan bersama ini dibuat untuk dipedomani dan dilaksanakan - (Diskominfo)

 

  Administrator
  06-04-2020, 08:44:54