Rapat Persiapan Rencana Pemberian Bansos Dihadiri Forkopimda Humbahas

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Humbang Hasundutan mengadakan rapat sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Humbang Hasundutan Nomor: 460/1148/ SOSIAL/IV/2020 tentang Pendataan Calon Penerima Bansos Jaring Pengaman Sosial di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Perkantoran Bukit Inspirasi (14/4).

Rapat ini dihadiri Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, Kajari Humbang Hasundutan, DR Iwan Ginting, SH, MH, Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Rudi Hartono, SIK, MM, Pabung Humbang Hasundutan, Mayor Wasno, Sekretaris Daerah, Drs. Tonny Sihombing, MIP, para Camat, para Kapolsek, Danramil serta sejumlah pimpinan OPD.

Rapat yang dipimpin Bupati Humbang Hasundutan ini untuk menyatukan pandangan dan pemahaman dari program Bantuan Langsung Tunai, untuk itu diharapkan peran serta Camat, Kapolsek dan Danramil melakukan verifikasi data yang telah dimiliki Dinas Sosial dengan memfungsikan aparat yang ada. Selain itu diharapkan juga peran serta Camat, Kapolsek dan Danramil untuk memastikan bahwa dana tersebut sampai pada penerima bantuan.

Adapun kesimpulan rapat bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Desease 19 di lingkungan Pemkab Humbahas salah satu fokusnya adalah pemberian Hibah/ Bansos dalam bentuk tunai. Pelaksanaan pemberian hibah/ bansos ini direncanakan akhir April 2020.

Pemberian Bansos ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Humbang Hasundutan dan total penerima bansos ini lebih kurang 15.000 KK yang terdampak langsung penurunan ekonomi akibat mewabahnya Corona Virus Desease 19. Penerima Bansos yang bersumber dari APBD ini diluar dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang direncanakan bersumber dari APBDes.

Gugus Tugas Covid-19 Humbahas.

  Administrator
  15-04-2020, 09:23:01