Rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan

Doloksanggul (3/9) - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memimpin Rapat Mendadak Satgas Covid-19 Humbang Hasundutan untuk menyikapi bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu beberapa Dokter dan Paramedis di RSUD Doloksanggul, Polsek Doloksanggul dan Kejari Humbang Hasundutan (3/9) di Ruang Rapat Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, dengan dilakukannya relaksasi maka terjadi penambahan pandemic Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan yang signifikan pada dua minggu terakhir dengan penambahan 8 (delapan) orang. Menyikapi penambahan ini, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE pada rapat menyampaikan agar semua stake holder bersama masyarakat sama-sama berjuang untuk mengendalikan pertambahan Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dengan kebiasaan baru saat ini, masyarakat diharapkan tidak lengah dan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pengadaan hal-hal yang berkaitan dengan keperluan dalam mengatasi Pandemi Covid-19 ini agar di lakukan secepatnya. Wakil Bupati, Saut Parlindugan Simamora menghimbau agar pelaksanaan ibadah dan adat harus disiplin mengikuti protokol kesehatan. Sementara itu, Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus Widodo meminta agar mengaktifkan posko-posko di desa untuk mendeteksi kehadiran masyarakat dari luar Humbang Hasundutan masuk ke desa.

Seturut dengan himbauan Dandim, Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Rudi Hartono, SIK, MM juga meminta agar seluruh masyarakat menerapkan protocol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Polres Humbang Hasundutan siap bekerja siang dan malam dalam menegakkan protokol kesehatan sesuai dengan Inspres no 6 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 48 Tahun 2020.

Ketua DPRD Humbang Hasundutan, Ramses Lumbangaol, SH menyampaikan bahwa pihak DPRD siap menyetujui alokasi anggaran dalam penanganan Pandemi Covid-19, sesuai kebutuhan.

Turut Hadir Wakil Bupati Humbang Hasundutan Saut Parlindungan Simamora, Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasunudutan Ramses Lumbangaol, SH, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Rudi Hartono, SIK, MM, Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus Widodo, Hendra Sinaga mewakili Kejari Humbang Hasundutan dan Sekrataris Daerah Drs. Tonny Sihombing, M.IP bersama pimpinan OPD. (DISKOMINFO)

  Administrator
  03-09-2020, 21:04:15